01 October 2021, 18:43 WIB

Pemkot Denpasar Giatkan Jemput Bola Vaksinasi Untuk Penyandang Disabilitas


Ruta Suryana | Nusantara

MI/Ruta Suryana
 MI/Ruta Suryana
Kegiatan vaksinasi dengan sistem jemput bola (home visit) bagi penyandang disabilitas di Kota Denpasar terus berlanjut, Jumat (1/10).

SISTEM jemput bola vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas di Kota Denpasar, Bali, terus berlanjut. Pelaksanaan vaksinasi dengan sistem ini terus dipantau Ketua Tim Penggerak  PKK Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Wali Kota Ayu Kristi Arya Wibawa untuk memastikan lancarnya pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Seperti pada Jumat (1/10), ada tujuh lokasi kegiatan vaksinasi bagi disabilitas di Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur yang dipantau
istri Wali Kota dan istri Wakil Wali Kota Denpasar ini.

"Pelaksanaan vaksinasi secara home visit  (jemput bola) ini adalah upaya untuk mempercepat pelayanan vaksinasi covid- 19 bagi penyandang disabilitas. Untuk menyukseskan kegiatan ini TP PKK Kota Denpasar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Dinas Sosial, Omsa Medik, Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan serta TP PKK Kecamatan," jelasnya.

Layanan vaksinasi secara jemput bola ini langsung dilaksanakan ke rumah-rumah para penyandang disabilitas yang tidak mampu hadir di tempat pelayanan vaksinasi terpusat. "Dengan pelayanan home visit diharapkan semua disabilitas yang ada di Kota Denpasar bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi secara cepat dan tepat," harapnya.

Pada kesempatan itu Sagung Antari juga memberikan dukungan agar para disabilitas tidak takut untuk divaksin. Karena sebelum disuntikkan vaksin, tenaga medis terlebih dahulu melakukan skrining. "Dukungan harus diberikan supaya mereka tidak takut divaksinasi," katanya. (OL-15)

BERITA TERKAIT