29 September 2021, 15:08 WIB

Ratusan Warga Binaan Lapas Sidoarjo Jalani Vaksinasi Dosis Pertama


Heri Susetyo | Nusantara

MI/Heri Susetyo
 MI/Heri Susetyo
Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro (dua kiri) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lapas Sidoarjo, Rabu (29/9). 

RATUSAN warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sidoarjo, Jawa Timur menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Rabu (29/9). Vaksinasi warga binaan di Lapas Sidoarjo itu diadakan Polresta Sidoarjo dengan kuota seribu dosis suntikan.

Jumlah penghuni Lapas Sidoarjo saat ini sebanyak 1.156 orang.  Dari jumlah penghuni tersebut, 500 di antaranya sudah ikut vaksinasi yang digelar dinas kesehatan setempat beberapa waktu lalu lalu. Sisanya mengikuti vaksinasi Polresta Sidoarjo yang digelar dua hari berturut-turut hari ini dan besok.

"Kami mengadakan vaksinasi di Lapas Kota Sidoarjo ini karena semua warga Sidoarjo harus divaksin," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro.

Di Lapas Sidoarjo, ada enam warga binaan yang terkonfirmasi positif covid-19 sekitar tiga bulan lalu. Mereka menjalani isolasi dan sudah sembuh

"Terima kasih. Warga binaan ini juga merupakan miniatur masyarakat luar dan suatu saat akan bebas sehingga juga perlu divaksin," kata Kepala Lapas Sidoarjo Teguh Pamudji. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT