21 September 2021, 21:25 WIB

Pasien Covid-19 Di RSUD TC Hillers Maumere Tinggal Dua Orang


Gabriel Langga | Nusantara

Mi/Gabriel Langga
 Mi/Gabriel Langga
Gedung perawatan pasien covid-19 di RSUD TC. Hillers Maumere, NTT.

JUMLAH pasien positif Covid-19 di ruangan isolasi RSUD TC.Hillers Maumere terus menurun seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Saat ini, rumah sakit tersebut hanya merawat dua orang pasien Covid-19.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Clara Francis mengatakan menurunnya jumlah pasien yang menjalani perawatan ini membuat beberapa ruangan isolasi yang ada di RSUD dr.TC Hillers Maumere menjadi kosong. Saat ada dua ruangan yang difungsikan untuk merawat dua pasien Covid-19 itu.

"Waktu kita PPKM level empat itu di ruangan isolasi di RSUD dr TC Hillers itu penuh dengan pasien Covid-19 yang dirawat. Tetapi dengan kerja keras semua pihak, kita turun PPKM level tiga. Saat PPKM level dua, tinggal dua pasien Covid-19 yang dirawat saat ini di rumah sakit," paparnya mediaindonesia.com, Selasa (21/9).

Ia mengatakan, dua pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan dalam kondisi baik. "Kami berharap mereka bisa cepat sembuh," ujar dia.

Meski ada dua pasien yang dirawat di rumah sakit, kata dia jumlah kasus Covid-19 aktif saat ini berdasarkan data kemarin Senin 20 September 2021 ada 17 kasus aktif. "Data hari ini belum masuk. Tetapi sudah dua hari ini tidak ada kasus Covid-19 yang baru. Tinggal 17 kasus Covid-19 aktif, itu data kemarin punya. Data hari ini belum masuk. Prinsip kasus Covid-19 di Sikka menurun drastis," papar dia.

Clara walau kasus Covid-19 di Kabupaten Sikka menurun, kewaspadaan tetap harus dijaga. Protokol kesehatan tetap harus dijalankandengan baik agar kasus tidak kembali naik.

"Poinnya kita taat jalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas. Paling penting itu kita disiplin protokol kesehatan," ujar dia. (OL-15)

BERITA TERKAIT