21 September 2021, 19:57 WIB

Puluhan Siswa Positif Covid-19, Kegiatan PTM di Purbalingga Dihentikan


Lilik Darmawan | Nusantara

DOK MI
 DOK MI
Ilustrasi 

PEMKAB purbalingga, Jawa Tengah, memastikan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dihentikan. Hal itu menyusul adanya 90 murid SMP Negeri 4 Mrebet, Purbalingga yang positif covid-19 setelah menjalani tes antigen.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan bahwa berdasarkan tes rapid antigen untuk siswa SMP Negeri 4 Mrebet, ternyata ada 90 pelajar yang positif covid-19. "Dengan positifnya 90 pelajar tersebut, untuk sementara PTM di sekolah-sekolah di Purbalingga tidak dilanjutkan," kata Bupati pada Selasa (21/9).

Dijelaskan Bupati, pihaknya bakal membuat aturan lebih rinci lagi terkait dengan pelaksanaan PTM. "Sejauh ini, pelaksanaan uji coba kegiatan PTM dipastikan melaksanan swab antigen. Sehingga pelajar yang mengikuti PTM benar-benar sehat," katanya.

Bupati mengatakan sebanyak 90 siswa yang positif, saat ini menjalani isolasi terpusat di SMP Negeri 4 Mrebet. "Ada 90 pelajar yang kini diisolasi terpusat di SMP Negeri 4 Mrebet. Sebetulnya sudah disiapkan eks SMP Negeri Purbalingga. Namun, karena satu dan lain hal, maka isolasi dipusatkan di SMP Negeri 4 Mrebet," ujarnya.

Di sekolah setempat, ada 9 ruangan yang dipakai untuk isolasi terpusat. Masing-masing ruangan diisi oleh 10 anak. Sedangkan ada sejumlah ruangan lain dipakai untuk tenaga kesehatan (nakes) dan petugas. (OL-15)

BERITA TERKAIT