21 September 2021, 08:10 WIB

Kemarin Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 7, Satu Wafat


Djoko Sardjono | Nusantara

MI/Djoko Sardjono
 MI/Djoko Sardjono
RSUD Bagas Waras, rumah sakit rujukan pasien covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

PASIEN covid-19 sembuh di Klaten, Jawa Tengah, tercatat pada Senin (20/9), bertambah 21 Orang. Namun, kali ini terdapat 7 kasus terkonfirmasi positif dan 1 meninggal dunia.

Sementara, jumlah kasus covid-19 di Klaten akumulatif mencapai 34.593 orang. Dari jumlah itu, 31.623 orang sembuh, 2.899 meninggal, dan 71 dalam perawatan.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Cahyono Widodo, melaporkan penambahan 7 kasus positif itu semuanya terpapar saat beraktivitas di Klaten.

Kemudian, pasien 21 orang yang dinyatakan sembuh, sebelumnya menjalani perawatan intensif di rumah sakit/isolasi di bawah penanganan dan pengawasan tim medis.

"Sekalipun sudah sembuh, mereka tetap diharuskan isolasi di rumah minimal tujuh hari. Dengan begitu, pasien yang baru sembuh itu benar-benar sehat," jelasnya.

Adapun kasus kematian satu orang kali ini, menurut Cahyono yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Klaten, yakni pasien covid-19 yang tengah menjalani perawatan.

"Persebaran covid-19 di Klaten kini mulai terkendali. Meski demikian, masyarakat diminta untuk tetap waspada, serta disiplin protolol kesehatan," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Kronologi Penganiayaan M. Kece, Irjen Napoleon Tukar Gembok Kamar Sel

BERITA TERKAIT