20 September 2021, 20:00 WIB

Sentra Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa Semarang Berikan Beras kepada Peserta


Mediaindonesia.com | Nusantara

DOK Pribadi.
 DOK Pribadi.
Salah seorang peserta yang mengikuti Sentra Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa Kota Semarang, Senin (20/9). 

GERAKAN Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang, Jawa Tengah, membuka sentra vaksinasi di Mal Tentrem, Semarang, pada Senin (20/9)-Selasa (21/9). Sebanyak 2.500 dosis vaksin Sinovac diberikan untuk masyarakat umum di sekitar Kota Semarang. Sentra vaksinasi Indonesia Pasti Bisa Semarang dibuka mulai dari pukul 09.00-13.00 WIB. 

Sentra vaksinasi Indonesia Pasti Bisa di Semarang ini merupakan bentuk kolaborasi bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk menyukseskan program vaksinasi yang digalakkan pemerintah dalam penanggulangan covid-19, khususnya di Jawa Tengah. Manager Corporate Communication Indonesia Pasti Bisa, Rangga Andriana, menuturkan sentra vaksinasi di Semarang merupakan sentra vaksinasi pertama yang diselenggarakan oleh Indonesia Pasti Bisa di wilayah Jawa Tengah. Dalam sentra vaksinasi ini, Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyalurkan 2.500 sembako berupa beras bagi warga Kota Semarang yang telah divaksinasi. 

"Terima kasih untuk Dinkes Kota Semarang dan Mal Tentrem yang telah berkolaborasi dengan Indonesia Pasti Bisa dalam menggelar sentra vaksinasi di Kota Semarang. Pada prinsipnya, tujuan kami dari Indonesia Pasti Bisa yakni mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah untuk menanggulangi pandemi covid-19. Semoga kolaborasi ini dapat memberi manfaat baik bagi warga Semarang, khususnya dalam menghadapi pandemi saat ini," ungkap Rangga dalam keterangan resmi, Senin (20/9). 

Program vaksinasi sentra vaksinasi yang dilakukan pada hari ini mendapatkan respons baik dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang sempat mengunjungi lokasi untuk memantau kegiatan. "Hari ini, Gerakan Indonesia Pasti Bisa membawa 2.500 vaksin. Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dalam menyukseskan program vaksinasi khususnya di Kota Semarang. Tidak hanya vaksin, gerakan ini juga memberikan support berupa 5 kg beras bagi warga yang sudah divaksinasi. Kegiatan juga berjalan lancar dan teratur sesuai dengan protokol kesehatan," jelas Hendrar.

Kesuksesan kegiatan vaksinasi Indonesia Pasti Bisa di Kota Semarang juga tidak lepas dari dukungan dan pelayanan yang baik dari pihak Mal Tentrem. "Bukan hanya vaksin sambil jalan-jalan di mal, sekarang ditambah lagi dengan vaksinasi, jalan-jalan di mal, lalu pulang membawa beras. Semoga ini bisa semakin mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi," tutur Nadya Lonianto selaku Deputy General Manager Tentrem Mall Semarang.

Baca juga: Wali Kota Makassar Targetkan Vaksinasi Rampung 50 Hari

Selanjutnya, Gerakan Indonesia Pasti Bisa akan menyelenggarakan sentra vaksinasi di wilayah Jawa Tengah lainnya yakni Kabupaten Sukoharjo pada 21 September 2021 dan Kabupaten Bantul pada 23 Sepember 2021 mendatang. Masyarakat juga dapat mencari informasi seputar Covid-19 di www.indonesiapastibisa.org atau media sosial Instagram @indonesiapastibisa dan melalui WhatsApp di nomor 0812-1230-5515. (OL-14)

BERITA TERKAIT