20 September 2021, 14:50 WIB

Bertemu Sandiaga, Tukang Warung Desa Wisata Berterima Kasih dan Mendoakan


mediaindonesia.com | Nusantara

Ist
 Ist
Menparekraf mengunjungi Desa Taman Wisata Taman Sari, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

DALAM rangkaian kegiatan Top 50 Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan ke Desa Taman Wisata Taman Sari, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (19/9).

Saat melakukan kunjungan, Menparekraf mendapat sambutan ramah dari warga setempat. Bahkan Sandiaga menyempatkan untuk berbincang dan berdialog serta mendengarkan aspirasi warga yang ditemuinya.   

Salah satu warga yang ditemui Menparekraf adalah pemilik warung di Sendang Seruni, Dusun Sumber Watu, Desa Taman Sari, Pak Husnan dan Ibu Siti. Keduanya mengisahkan warung mereka sepi pembeli sejak merebaknya pandemi Covid-19.

Pak Husnan dan Bu Siti mengatakan lokasi wisata yang ada di desanya tak lagi dikunjungi wisatawan dari luar daerah dan otomatis pembeli pun semakin berkurung.

Kepada Sandiaga, pemilik warung meminta bantuan dan berharap dagangannya kembali ramai didatangi pembeli. Menparekraf mengatakan dirinya siap membantu termasuk membantu mengembangkan desa wisata yang berada di Kabupaten Banyuwangi.

Tak sekedar janji, Sandiaga juga memborong jualan yang ditawarkan Pak Husnan dan ibu Siti.

Kedua warga juga mengaku senang dan terharu dan tak menyangka bisa bertemu dengn 'Mas Menteri Sandiaga.

Bahkan, ibu Siti juga mendoakan Sandiaga bisa menjadi Presiden Indonesia mendatang dengan  dengan menggunakan bahasa Jawa.

"Pak Sandi iki solutip tenan pak, mugi-mugi bapak lancar rezeki lan paringi sehat, mugi mugi bapak jadi  presiden nggih Pak…!" kata Bu Siti. (ROOL-09)

BERITA TERKAIT