16 September 2021, 20:56 WIB

Kasus Covid-19 Di Babel Tembus 50 Ribu


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

DOK MI
 DOK MI
Ilustrasi 

KASUS terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) saat ini sudah mencapau 50.092 setelah ada penambahan 139 kasus.

Hal itu diungkapkan Sekretaris satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel Mikron Antariksa, Kamis (16/9). Pihaknya pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada.

"Agar kasus tidak kembali melonjak kewaspada harus tetap dijaga. Masyarakat tidak  boleh abai, harus tetap taati disiplin prokes," ujarnya.

Ia mengaku, saat ini jumlah kasus harian terbilang jauh dibawah jumlah  pasien sembuh, sehingga kasus terus melandai. "Kemarin saja yang sembuh 319 orang, positif hanya 139 orang dan meninggal 4 orang,"terangnya.

Melandainya kasus, lanjut Mikron tentu saja berdampak terus berkurangnya pasien yang menjalani perawatan, baik yang melakukan isolasi mandiri, maupun isolasi terpusat.

"Saat ini untuk pasien yang di rawat masih tersisa 2.636 orang  dari sebelumnya di bulan agustus mendekati 6000 orang," ucap dia.

Kendati kasus sudah melandai, namun Babel masih menerapkan PPKM level 3 dan 4. "Kita harap dengan melandainya kasus, level PPKM di provinsi kita juga bisa turun nantinya," harapnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT