14 September 2021, 05:57 WIB

KKB Kembali Bakar Puskesmas dan Kantor Bank di Distrik Kiwirok


Hilda Julaika | Nusantara

Medcom
 Medcom
Ilustrasi

POLISI mengatakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan pembakaran Kantor Kas Bank Papua, Pasar Kiwirok, Puskesmas Kiwirok, dan SD Inpres Kiwirok. Hal ITU terjadi pada Senin (13/9) pukul 09.30 WIT di Bandara Kiwirok.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyampaikan kronologis kejadian. 

Pada pukul 09.00 WIT, personel Pos Pamtas Yonif 403/WP melihat sembilan orang KKB yang berjarak sekitar 300 meter dengan gelagat mencurigakan. Melihat hal tersebut selanjutnya 1 regu Satgas Pamtas melakukan pengamatan dan pengintaian.

Baca juga: Longsor, Jalan Poros Mamuju ke Majene Buka Tutup

"Pukul 08.45 WIT terjadi penyerangan oleh KKB dengan tembakan beberapa kali dari arah bawah Kantor Koramil Kiwirok dan Polsek Kiwirok, sehingga personel TNI-Polri melakukan respon dan terjadi kontak tembak," ujarnya dalam keterangan resminya.

Selanjutnya, akibat kontak tembak tersebut, pada pukul 09.30 WIT, terjadi aksi pembakaran berturut-turut yang dilakukan KKB terhadap Kantor Kas Bank Papua Kiwirok, Pasar Kiwirok, Puskesmas Kiwirok, dan SD Inpres Kiwirok.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan pihak Kepolisian, dengan melakukan penyidikan dan penyelidikan atas kasus tersebut.

"Berkoordinasi dengan TNI, Melakukan Pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)," pungkasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT