12 September 2021, 09:15 WIB

TNI AL Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat Kabupaten Terluar di Malut


Hijrah Ibrahim | Nusantara

MI/Pen TNI AL Morotai
 MI/Pen TNI AL Morotai
Kegiatan vaksinasi covid-19 di Pulau Morotai

UNTUK mempercepat target vaksinasi covid-19 di kabupaten terluar Provinsi Maluku Utara, Pangkalan TNI Angkatan Laut Morotai bersama dengan kru KRI Bima Suci 945 melaksanakan vaksinasi covid-19 bagi ratusan masyarakat maritim di Dermaga Pelabuhan HMS Lastory Desa Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (11/9).

Vaksinasi covid-19 itu dilakukan guna mempercepat target capaian 100% di Kabupaten Pulau Morotai yang merupakan kabupaten terluar di Provinsi Maluku Utara.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut Morotai Letkol Laut (P) Norman Faizal mengatakan capaian target Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai maupun TNI Angkatan Laut sebanyak adalah 52.367 orang. Namun, saat ini, total masyarakat yang telah vaksinasi baru sebanyak 18.317

Baca juga: Langgar PPKM, Puluhan Pengunjung Karaoke Diberi Arahan dan Di-swab

"Target yang harus tercapai oleh TNI AL Morotai sama dengan target pencapaian Pemda Pulau Morotai yakni 52.367 dan saat ini baru tercapai 18.317 orang, dengan sasaran penerima dosis pertama sebanyak 13.622 orang dan penerima dosis ke 2 sebanyak 4.695 orang. Karena pelaksanaan vaksin senantiasa bersinergi dengan Pemda," ungkap Norman.

Sarwono, salah satu warga yang telah menerima vaksinasi covid-19 mengucapkan terima kasih kepada TNI AL dan KRI Bima Suci yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19.

Selain melakukan vaksinasi,  TNI AL Morotai dan kru KRI Bima Suci serta Jalasenastri membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat maritim sebanyak 250 paket dan melakukan bakti sosial membersihkan sampah di Pantai Sail Morotai Desa Juanga Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pula Morotai. (OL-1)

BERITA TERKAIT