11 September 2021, 15:50 WIB

Zaki Iskandar: Semua Warga Harus Dapat Air Bersih


Siswantini Suryandari | Nusantara

Dok Pemkab Tangerang
 Dok Pemkab Tangerang
Bupati Tangerang Zaki Iskandar ketika meresmikan sambungan baru pelanggan Perumdam Tirta Kerta Raharja di Kecamatan Teluk Naga

BUPATI Tangerang, Zaki Iskadar mengharapkan semua warga mendapatkan akses air bersih. "Semua warga harus dapat air bersih," kata Bupati Tangerang Zaki Iskandar ketika meresmikan sambungan baru pelanggan Perumdam Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) di Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Jumat (10/9).

Sambungan pelanggan baru ini adalah upaya pemerintah Kabupaten Tangerang dan Perumdam TKR untuk memenuhi hak warga akan air bersih. Dengan program peduli air bersih di era pandemi ini, Zaki Iskandar berharap semakin banyak warga Kabupaten Tangerang yang mendapatkan air bersih. Rencananya akan ada 9.000 sambungan air bersih lagi khusus di Kecamatan Teluk Naga.

Dalam kesempatan ini, Zaki Iskandar merespons permintaan salah satu warga yang belum tersambung jaringan air bersih  dengan langsung meminta Perumdam TKR memfasilitasi. Tidak sampai 30 menit petugas Perumdam TKR langsung datang memasang jaringan air bersih ke rumah warga yang bersangkutan.

baca juga: Kabupaten Tangerang

Dalam ramah tamah bersama Zaki Iskandar, warga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan respons cepat Bupati Tangerang ini terhadap kebutuhan warganya akan air bersih. Warga juga berharap akses air bersih ini dapat menjangkau permukiman warga lebih luas lagi.

Air bersih adalah kebutuhan vital masyarakat apalagi di era pandemi. Sering mencuci tangan sebagai bagian dari protokol kesehatan membutuhkan air bersih.

"Air bersih adalah kebutuhan vital warga, Pemkab Tangerang dan Perumdam TKR akan terus berupaya optimal agar warga mendapatkan air bersih", pungkas Zaki Iskandar. (RO/N-1)

 

BERITA TERKAIT