10 September 2021, 17:25 WIB

Operasi Yustisi di Palangka Raya Untuk Ingatkan Warga Disiplin Prokes


Surya Sriyanti | Nusantara

dok/polresta palangka raya
 dok/polresta palangka raya
Petugas menghukum seorang warga di Palangka Raya, Kalimantan Tengah,karena melanggar prokes

POLSEK Rakumpit, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, terus bergiat melakukan operasi yustisi. Menurut Kapolsek Inspektur Satu Waryoto operasi yustisi yang rutin dilakukan bersama kantor kecamatan bertujuan untuk meningatkan disiplin masyarakat terhadap protokol
kesehatan.

"Kami ingin masyarakat terus mematuhi prokes agar terhindar dari
virus korona. Kegiatan ini juga mengacu pada Surat Edaran Gubernur Kalteng dan peraturan wali kota," papar Waryoto, Jumat (10/9)

Operasi terbaru digelar Kamis (9/9). Polsek Rakumpit melaksanakan  operasi yustisi di Jalan Tumbang Talaken Km. 57 Kelurahan Pager, Kecamatan Rakumpit. Waryoto memimpin operasi bersama Camat Rakumpit.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, petugas memberikan tindakan teguran dan tindakan sanksi fisik bagi masyarakat yang masih abai
terhadap protokol kesehatan. Bentuk pelanggarannya di antaranya tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Selain memberikan teguran dan tindakan langsung terhadap para pelanggar prokes, kami juga membagikan masker kepada masyarakat serta mengingatkan untuk senantiasa disiplin menerapkan prokes dan 5M," lanjutnya.

Waryoto menegaskan pandemi covid-19 masih belum berakhir. "Mari bersama
memutus mata rantai penyebarannya dengan disiplin menerapkan 5M yakni
memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan
serta mengurangi mobilitas." (N-2)

BERITA TERKAIT