06 September 2021, 15:42 WIB

Ruang Kerja Gubernur Sulsel Nonaktif Dibongkar


Lina Herlina | Nusantara

MI/Lina Herlina.
 MI/Lina Herlina.
Pintu ruang kerja di rumah dinas Gubernur Sulsel.

RUMAH Dinas Gubernur Sulawesi Selatan tidak lagi digunakan sejak awal Februari 2021. Ini lantaran Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus tindak pidana korupsi suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di Lingkup Pemprov Sulsel tahun anggaran 2020-2021,

Tujuh bulan berlalu, pintu ruang kerja gubernur itu pun dibongkar oleh Bagian Rumah Tangga Biro Umum Pemprov Sulsel, Senin (6/9). Dari gambar dan video yang beredar, pintu ruangan yang berwarna putih dibuka paksa menggunakan palu dan obeng. Terlihat juga petugas yang mengaku dari bagian rumah tangga adu mulut dengan seorang ibu yang tidak setuju pintu dibongkar paksa.

Ibu itu mengatakan seharusnya petugas meminta langsung kunci ruang kerja itu Bu Lies (Liestiaty Fachruddin), istri Nurdin Abdullah. Ini karena kunci tersebut dipegang dia.

"Saya sudah minta kuncinya, tapi tidak dikasih. Kami mau mengecek kondisi di dalam karena mau dianggarkan di perubahan," kata seorang bapak dalam video yang mengatakan dirinya dari bagian rumah tangga.

Salah satu petugas Satpol PP yang berjaga di rumah dinas Gubernur Sulsel Jalan Jenderal Sudirman membenarkan aktivitas di dalam ruang kerja gubernur. "Iya ada, tapi bukan dibongkar, diganti kuncinya karena kan rusak," singkatnya.

Baca juga: Belum Diketahui Pemilik Yayasan Pembangunan Masjid terkait Kasus Nurdin Abdullah

Belum ada keterangan resmi dari pihak Bagian Rumah Tangga dan Biro Umum Pemprov Sulsel terkait pembongkaran tersebut. Kasus yang menjerat Nurdin Abdullah masih bergulir di pengadilan. (OL-14)

BERITA TERKAIT