03 September 2021, 10:02 WIB

Mendagri: Gubernur dan Forkopimda Babel Solid dalam Tangani Pandemi Covid-19


mediaindonesia.com | Nusantara

Ist
 Ist
Mendagri Tito Karnavian saat melakukan kunjungan ke Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada Kamis (2/9).

DALAM menanagani pandemi Covid-19 kepala daerah danm Forum Koordinai Pimpinan Daerah (Forkominda) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah berkerja sama dengan baik. 

"Dengan solidnya Kepala Daerah bersama-sama Forkopimda di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang bersama melawan Covid-19, saya berharap sharing informasi yang disampaikannya dapat memotivasi pemerintah di Babel dalam menangani hal yang tidak mudah ini," kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian,

Pernyataan tersebut diungkapkan Mendagr saat melakukan diskusi ringan bersama jajaran Forkopimda di Babel yang mendampingi Kunjungan Kerjanya ke Pulau Belitung, Kamis (2/9/2021). 

“Terima kasih sambutannya dan makanan di sini enak-enak juga,” ungkap Tito. 

Menteri Tito juga menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan kehadirannya di Pulau Belitung karena saat pesawat yang ditumpanginya landing, dirinya langsung mendapatkan jamuan makan siangnya sangat luar biasa menurutnya. 

Mendagri mengaku mendapat informasi yang sangat bagus tentang Pulau Belitung dari Bupati Belitung Timur, Burhanuddin.

Tito juga bergurau dengan mengatakan bahwa, di antara jamuan makan siang hari ini atau Kamis (2/9), Gubernur Babel bersama Kapolda Babel dan Danlanal Babel malah makan di helikopter. 

Saat jamuan makan siang, di hadapan Gubernur Erzaldi Rosman, Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin mengatakan, bahwa di wilayah Beltim memiliki banyak spot memancing. 

“Katanya, Pak Bupati Belitung Timur mancing terus, dapat terus, ini  memotivasi saya. Nanti kita agendakan mancing bersama,” ungkap Mendagri sambil tertawa yang ditujukan kepada Bupati Beltim. 

Sebelum memberi arahan penanganan Covid-19 di Kantor Bupati Belitung, Kamis (2/9) ini, Mendagri  mengatakan kepada Gubernur Erzaldi, bahwa dirinya merasa senang bisa hadir ke Babel. 

“Kehadiran kami di sini dalam rangka memotivasi penanganan Covid-19," ungkap Tito. (RO/OL-09) 

BERITA TERKAIT