02 September 2021, 20:47 WIB

Pemkot Kota Kupang Salurkan Bantuan 739 HP Android Untuk Siswa


Palce Amalo | Nusantara

MI/Palce Amalo
 MI/Palce Amalo
Ilustrasi 

PEMERINTAH Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menyerahkan bantuan 739  handphone android kepada siswa SD dan SMP yang berasal dari keluarga
tidak mampu dan panti asuhan. Penyerahan androdi dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami kepada 12 perwakilan siswa, Kamis (2/9).

"Salah satu kendala yang dihadapi dalam pembelajaran secara daring  adalah keterbatasan HP android," kata Dumuliahi Djami.

Kegiatan penyerahan bantuan HP itu disaksikan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore secara virtual. Menurutnya, pandemi covid 19 telah membawa perubahan besar dalam kegiatan belajar mengajar. Dulu kegiatan belajar mengajar tatap muka, tetapi, sekarang harus secara daring.

Karena itu, dalam APBD Kota Kupang 2021, tambah Dia, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menganggarkan pembelian tablet atau HP Android untuk dibagikan kepada siswa yang kurang mampu. Siswa penerima smartphone  tersebut berasal dari siswa SD 443 orang, siswa SMP sebanyak 296 orang,  berasal dari 79 SD, 31 SMP dan 14 panti asuhan. (PO)

 

BERITA TERKAIT