02 September 2021, 12:15 WIB

Posramil Kisor Papua Barat Diserang Separatis, Tiga TNI Gugur


Martinus Solo | Nusantara

dok.mi
 dok.mi
Ilustrasi

SEBANYAK tiga orang TNI tewas akibat diserang kelompok separatis bersenjata sebanyak kurang lebih 50 orang, di Kampung Kisor, Distrik Aifat, Kabupaten Maybart, Papua Barat. Kamis dini hari (2/9).

Dari keterangan tertulis, yang diterima mediaindonesia.com. Kamis (2/9), Mayor Inf. Cahyo Widodo menjelaskan, kasus ini terjadi pada Kamis (2/9) dinihari sekitar pukul 03.00 WIT, Posramil Kisor Kampung Kisor Distrik Aifat Selatan Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, diserang kelompok separatis wilayah. Maybrat. Penyerang berjumlah sekitar 50 orang menggunukan senjata api.

"Kami menerima informasi dari Danposramil Kisor, Lettu Chb Dirman yang menyampaikan telah terjadi penyerangan terhadap Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan yang dilakukan oleh Pok Separatis ± 50 orang, mengakibatkan tiga orang personel anggota Posramil Kisor meninggal yakni, Serda Amrosius, Praka Dirham, dan Pratu Zul Ansari. Ada satu luka berat atas nama Sertu Juliano dan hilang dua orang atas nama Lettu Chb dirman selaku  Danposramil dan Pratu Ikbal," ungkap Mayor Inf Cahyo.

Dengan adanya informasi tersebut, Dpp. PLH. Kasdim beserta 25 orang anggota Kodim dan Koramil Ayamaru bersenjata lengkap persiapan untuk merapat ke Posramil Kisor guna penebalan personel untuk mengamankan Posramil Kisor.

Tim penebalan personel sudah tiba di lokasi, dan anggota Posramil yang meninggal dunia sedang dievakuasi menuju ke Kodim 1809/Maybrat.

Selanjutnya, DPP PLH Kasdim akan memimpin anggota untuk mencari keberadaan Lettu Chb Dirman dan Pratu Ikbal, yang diinformasikan lari kearah hutan. Perkembangan selanjutnya masih dalam proses pendalaman insiden tersebut.(OL-13).

baca Juga: Bareskrim Bakal Selidiki Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di KPI

 

BERITA TERKAIT