27 August 2021, 15:50 WIB

B2W Indonesia Sesuaikan Visi Dengan Kondisi Indonesia 


Media Indonesia | Nusantara

B2W/Gilang
 B2W/Gilang
Jajaran pengurus B2W Indonesia

KOMUNITAS Bike 2 Work (B2W) Indonesia makin menancapkan eksistensi bagi wadah pegiat sepeda di Indonesia karena hingga kini tetap eksis saat memasuki usia 16 tahun. 

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya hari ini Jumat (27/8), B2W Indonesia menyelenggarakan rapat kerja pengurus dan rapat pleno nasional di Balkondes Ngaran, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, 27-28 Agustus 2021 dipimpin Ketua Umum B2W Indonesia Fahmi Saimima.

Rapat kerja yang dijadwalkan pada hari pertama, digelar untuk menghimpun, mendiskusikan, dan menetapkan program kerja pengurus periode 2021-2024. "Ini merupakan hal baru selama keberadaan B2W Indonesia," kata Fahmi, Jumat (27/8).

Kepengurusan kali memang tak persis seperti yang telah lalu. Fahmi yang menggantikan Poetoet Soedarjanto, dipilih secara demokratis pada Juli lalu. Ia kemudian melengkapi formasi organisasi dengan sukarelawan dari berbagai latar belakang, sebagian besar masih baru tapi punya persepektif dan keinginan sama terhadap penggunaan sepeda sebagai sarana bermobilitas. Jumlah total personel yang akan menjalankan B2W Indonesia lebih besar ketimbang yang sebelumnya.

Rapat kerja kali ini digabungkan dengan kegiatan konsolidasi dan pembangunan kerja sama tim, serta sorenya bersepeda bersama untuk memperingati hari lahir B2W Indonesia. Pada rapat pleno nasional Sabtu (28/8), bakal hadir wakil pengurus atau koordinator wilayah dari seluruh Indonesia. Selain itu juga dilakukan secara daring bagi yang tak bisa hadir di Magelang, Jawa Tengah.

"Topik yang dibahas adalah perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Ini untuk menyesuaikan B2W Indonesia dengan kondisi dan permasalahan terbaru di tengah masyarakat," ungkap Fahmi seraya menambahkan akan dilakukan juga pengukuhan pengurus periode 2021-2024.

Fahmi menambahkan B2W tetap konsen dengan isu-isu lingkungan dan juga kampanye penggunaan sepeda sebagai alat mobilitas keseharian. Terlebih pada masa seperti sekarang ini ketika faktor kesehatan menjadi hal penting di masyarakat. Garis-garis besar fondasi baru organisasi tentu saja diharapkan bisa menjadikan B2W Indonesia lebih luwes dan proaktif dalam menjalankan visi dan misinya.

Acara di Balkondes Ngaran dilakukan lewat protokol kesehatan ketat. Kegiatan lain ialah launching pengoperasian Mas B2OW (mobil VW kombi yang akan digunakan untuk keperluan organisasi), wajah baru laman organisasi, pengumuman pemenang lomba yang digelar B2W Indonesia di media sosial; dan pentas kesenian. (RO/O-2)

BERITA TERKAIT