24 August 2021, 16:30 WIB

Lagi, 24 Pelanggar Prokes PPKM IV Terjaring di Kota Denpasar


Ruta Suryana | Nusantara

MI/Ruta Suryana
 MI/Ruta Suryana
 

TIM Yustisi Kota Denpasar kembali menjaring 24 pelanggar protokol kesehatan (prokes) PPKM Level 4. Mereka terjaring saat operasi yustisi yang menyasar pengendara dan warga yang melintas di sejumlah titik di wilayah Desa Dauh Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Barat, Selasa (24/8).

Kepala Satpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, dari 24 pelanggar tersebut, dua di antaranya didenda masing-masing Rp100 ribu karena tidak menggunakan masker. Sedangkan 22 lainnya dibina lantaran penggunaan maskernya salah.

''Kami berharap dengan dilaksanakannya pemantauan protokol kesehatan secara rutin ini dapat meningkatkan keamanan serta kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan prokes khususnya dalam masa pandemi ini, baik itu dengan  menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer sehingga kita terhindar dari penularan virus covid-19,'' tegas Dewa Anom Sayoga.

Pihaknya bertekad akan terus gencar melaksanakan pendisiplinan prokes dalam PPKM Level 4 di Kota Denpasar, baik siang maupun malam. Seperti pada Senin (23/8) malam, pemantauan dilakukan di Lapangan Puputan Badung dan juga dilakukan secara mobile di sejumlah lokasi. Tapi tidak ditemukan adanya pelanggaran. (RS/OL-10)

BERITA TERKAIT