20 August 2021, 15:16 WIB

Pemkab Banyumas Perbanyak Test Covid-19


Lilik Darmawan | Nusantara

ANTARA
 ANTARA
Ilustrasi 

BERBAGAI upaya untuk menekan kasus covid-19 di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) terus dilakukan. Salah satunya dengan memperbanyak tes antigen kepada masyarakat.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan pihaknya menyiapkan 23 ribu alat tes antigen untuk masyarakat. "Mulai hari ini digelar tes antigen secara gratis di Alun alun Purwokerto. Kami mempunyai 23 ribu alat tes antigen. Karena itu, kami manfaatkan untuk tes bagi masyarakat luas  di Banyumas. Sehingga nanti kami akan tahu persebaran kasus Covid-19," jelas Bupati di sela-sela peninjauan tes antigen gratis, Jumat (20/8).

Menurutnya, dengan mengetahui persebaran, maka akan lebih mudah bagi pemkab untuk melaksanakan antisipasi. "Dengan melaksanakan tes lebih luas, maka bisa diketahui persebaran dan memudahkan pemkab dalam mengantisipasinya," ujar Bupati.

Jika ada yang ditemukan positif, lanjutnya, akan langsung diminta untuk isolasi mandiri. "Pemerintah juga telah menyiapkan vitamin bagi warga yang positif. Jika bergejala berat, maka dibawa ke rumah karantina di Baturraden," katanya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT