13 August 2021, 16:30 WIB

Pemkab Kaur Salurkan Bantuan Beras untuk 3.671 KK


Marliansyah | Nusantara

Antara
 Antara
Beras Bulog

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Kaur, Bengkulu, mulai menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa beras dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap dua kepada 3.671 kepala keluarga (KK) pada Jumat (13/8).

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Kaur, Iihamto di Bengkulu mengatakan, sebanyak 36,7 ton beras mulai disalurkan kepada 3.671 kepala keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama PPKM tahap dua di Kabupaten Kaur.
     
"Bantuan sebagai dampak wabah covid-19 ini diberikan untuk kedua kalinya sepanjang tahun 2021 ini yakni sebanyak 10 kilogram kepada setiap KPM yang berhak mendapatkannya," katanya.
     
Beras PPKM tahap dua, lanjut dia, mulai disalurkan kepada pihak kecamatan yang akan diserahkan kepada agen penyalur yakni Badan Urusan Logistik (Bulog).
     
Penerima beras ini berdasarkan data dari data Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang tidak masuk dalam penerima Program keluarga Harapan (PKH). "Penerima beras PPKM ini warga miskin penerima BPNT yang tidak masuk dalam program PKH," imbuhnya.
     
Dalam penyalurannya, kata dia, tetap penerima diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dan berharap tidak ada kerumuman dalam penyaluran bantuan. (MY/OL-10)
 

BERITA TERKAIT