05 August 2021, 21:27 WIB

Pangdam I/BB Didampingi Danrem 022/PT Tinjau Medan Latihan YTP Yonif R 100/PS


Apul Iskandar | Nusantara

MI/Apul Iskandar
 MI/Apul Iskandar
  

GUNA meyakinkan kesiapan pasukan YTP Yonif R 100/PS sebelum diberangkatkan ke Medan Latihan, Pangdam l/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin turun langsung ke Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara dan disambut langsung oleh Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung dan pejabat lainnya. 

Di lokasi, satuan tempur jajaran TNI AD berbeda-beda sehingga berdampak pada tantangan tugas yang dihadapi. Namun hal tersebut tidak boleh menghilangkan jati diri sebagai satuan tempur yang juga mampu melaksanakan pertempuran bersama unsur-unsur lain dari satuan Banpur dan Banmin. 

Dalam kesempatan tersebut Mayjen Hassanudin menyampaikan sebelum  diberangkatkan, para peserta latihan baik sebagai pelaku maupun pendukung latihan harus memastikan tempat latihan tersebut sesuai kebutuhan materi latihan. 

 

"Hal ini merupakan guna mendapatkan hasil yang optimal dalam pelaksanaan latihan tersebut. Kalau tempat latihan tersebut menantang bagi prajurit maka akan mendapatkan kualitas prajurit yang handal serta mengerti akan tugas pokoknya masing masing," kata Mayjen Hassanudin saat meninjau Medan Latihan YTP Yonif R 100/PS di Desa Huta Dolok Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun Sumatra Utara, Kamis (5/8).

Pada saat peninjauan Medan Latihan YTP Yonif R 100/PS tersebut turut serta dihadiri Danrem 022/PT, Wadan Rindam I/BB, Aslog Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Waasops Kasdam I/BB, Dandim 0207/Simalungun, Kasmin Pangdam I/BB, Kapenrem 022/PT dan Dantim Intelrem 022/PT.

Mayjen Hassanudin berharap nantinya pada saat latihan, seluruh peserta latihan dapat dengan baik mengaplikasikan seluruh materi yang sudah diterima di home base, serta menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Sehingga tujuan dan sasaran latihan tersebut dapat tercapai sesuai waktu yang  direncanakan dan sesuai standar yang diinginkan oleh satuan. 

"Karena mereka ini sedang kita persiapkan untuk mengikuti latihan Batalyon Tim Pertempuran (YTP),'' terangnya. 

Usai meninjau Medan Latihan YTP Yonif R 100/PS selanjutnya Mayjen TNI Hassanudin bersama rombongan meninjau latihan menembak senjata berat Yonarmed 2/105 di Lapangan Tembak Rindam I/BB Desa Sitabu, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun. Ini dalam rangka peninjauan Lapbakjatrat Yon Armed 2/105 KS dan dilanjutkan dengan meninjau Dodiklatpur Rindam I/BB di Aek Natolu Kecamatan Sionggang Utara Kabupaten TobasaTobasa Sumatra Utara. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT