04 August 2021, 19:42 WIB

Danrem 022/Pantai Timur Ajak Prajurit Tingkatkan Iman dan Taqwa


Apul Iskandar | Nusantara

MI/Apul Iskandar
 MI/Apul Iskandar
 

KOMANDAN Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung dalam arahannya meminta setiap prajurit, PNS, dan Persit agar  meningkatkan iman dan taqwa dengan menghindari Gar Kum Tatib (backing, narkoba, togel, werving) karena sudah tidak jamannya lagi.

"Jaga kesehatan di masa pandemi covid-19, jaga soliditas dengan semua instansi terkait. Seorang Babinsa harus humanis saat melaksanakan  PPKM Mikro. Jangan arogan," kata Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung saat melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0207/Simalungun  di Jln Pamatang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Rabu (4/8).

Dalam kunjungan kerja tersebut Danrem dan Ibu ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD/BB  beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Roly Souhoka, bersama Kasdim  dan para Danramil serta Perwira Staf dengan pengalungan bunga dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kegiatan tersebut diawali dengan ramah tamah dan pemakaian pakaian adat Simalungun kepada Danrem 022/PT.

Selain mengenalkan diri kepada Prajurit, kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk memantapkan sinergi antara TNI dengan unsur Forkopimda dari Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Kolonel Parlindungan menegaskan dalam pemanfaatan teknologi informasi atau media sosial agar seluruh prajurit termasuk ibu Persit dan keluarganya untuk lebih selektif serta bijak dalam mengemas informasi.

“Saring dulu informasi dari media sosial sebelum men-sharing-nya ke publik, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif bagi diri dan satuan,” tegasnya.

Di akhir arahannya, Kolonel Parlindungan menyampaikan agar memegang teguh jati diri sebagai Prajurit TNI. "Tanggap, tangguh, responsive dalam pengabdian," tandasnya. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT