27 July 2021, 14:54 WIB

Kapolda NTT-Danrem Tinjau Vaksinasi dan PPKM Level 4 di Sikka


Gabriel Langga | Nusantara

MI/Gabriel Langga
 MI/Gabriel Langga
Kapolda NTT bersama Danrem Kupang mengunjungi Kabupaten Sikka

KAPOLDA NTT Irjen Lotharia Latif bersama Danrem 161/ Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Selasa (27/7).

Kunjungan Kapolda NTT bersama Danrem diawali dengan melihat langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di halaman Polres Sikka. Selanjutnya, mereka meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan PPKM Level IV akibat dampak dari peningkatan kasus covid-19 di Kabupaten Sikka.

Berdasarkan pantauan mediaindonesia.com, keduanya meninjau pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Polres Sikka didampingi langsung oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dan Kapolres Sikka serta Kejari Sikka Fahmi. Keduanya pun berdiskusi dengan beberapa warga yang menjadi peserta vaksinasi.

Untuk pemantauan pelaksanaan PPKM Level IV, Kapolda dan Danrem meninjau beberapa titik seperti mengunjungi SMA John Paulus Maumere, Pelabuhan Laut Lorens Say dan sebagainya. Kepada sejumlah awak media, Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif mengatakan datang ke Kabupaten Sikka dikarenakan masuk pada penetapan PPKM level 4.

Untuk itu, kedatangan ke Kabupaten Sikka dengan tujuan menguatkan dan menyemangati para forkopimda dan tenaga kesehatan untuk lebih bekerja keras agar kasus covid-19 mengalami penurunan sekaligus menjadi nol kasus.

"Tadi saya mendengar langsung tentang situasi di Kabupaten Sikka yang berkaitan dengan kasus covid-19. Sekaligus tadi saya minta semua petugas di lapangan agar tetap humanis dalam penegakan PPKM Level 4 ini," ujar Kapolda NTT.

Baca juga: Pasien Covid di Isolasi Terpusat di Sikka Tinggal 12 orang

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya pun melakukan pembatasan kegiatan masyarakat dan pengetatan di setiap pintu masuk seperti bandara, perbatasan serta pelabuhan laut. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 setiap kabupaten dan kota yang ada di Nusa Tenggara Timur.

Terkait vaksinasi, Kapolda NTT sudah melakukan kegiatan vaksinasi di setiap polres-polres yang ada di wilayah Nusa Tenggara Timur. Hal ini juga dilakukan dari teman-teman TNI.

"Kita dan TNI mendapat arahan untuk membantu pemerintah pusat dalam rangka mempercepat vaksinasi. Saat ini semua lagi bergerak untuk melakukan vaksinasi termasuk Pemprov NTT," tukasnya.

Berdasarkan pantauan, turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud El Tari Kupang Brigjen TNI Umar Fathurrrohman, Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus Nugroho, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja, Dir Samapta Polda NTT Kombes Pol. Sudarmin dan Kabid TIK Polda NTT Kombes Pol. I Made Rasma Jemy Karang.(OL-5)
 

BERITA TERKAIT