20 July 2021, 21:05 WIB

Pesat Miras Usai Sembeli Hewan Kurban, 7 Warga Ditangkap Polisi


Widjajadi | Nusantara

MI/Widjajadi
 MI/Widjajadi
7 Pemuda yang ditangkap karena pesta miras usai penyembelihan hewan kurban

TIM Sparta Polresta Surakarta amankan 7 pemuda yang  pesta minum minuman keras, usai mengurus hewan kurban Idul Adha, di sebuah pos ronda wilayah Kelurahan Sumber, kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa sore ( 20/7).

"Dalih 7 warga minum miras bersama di pos ronda itu adalah menghilangkan rasa lelah dan iseng, usai mengurus penyembelihan hewan kurban," tukas Kasat Samapta Kompol Sutoyo 

Tim Sparta Polresta Surakarta menerima informasi kegiatan mabuk-mabukan itu dari masyarakat yang menelepon call center Sparta. Gerak cepat pasukan Samapta ke tempat yabg diinformasikan warga, ternyata benar.

Karena itu, Tim Sparta berhasil meringkus tujuh warga yang sedang pesta minuman keras di pos ronda lingkungan kelurahan Sumber itu. Mereka tidak berkutik, ketika dibawa ke Mako I Manahan, karena barang bukti gelas sisa, dan botol plastik berisi miras jenis ciu bekonang, masih banyak yang bekum dituangkan ke gelas. 

Baca juga : Pemkab Temanggung Desak Pabrik Rokok Segera Serap Tembakau Petani

"Tujuh pemuda itu langsung diamankan Tim Sparta, untuk diperiksa dan dijerat pasal tipiring," imbuh pamen Komandan Samapta Polresta Surakarta ini.

Ketujuh warga itu semua penduduk Kelurahan Sumber. Mereka adalah TS (47), AN ( 34), CS (31) , HJ (37), AS ( 32), M (33) dan AA ( 38). Bersama mereka diamankan lima botol miras jenis ciu ukuran 1,5 liter dan ukuran 600 ml .

Para pemabuk itu cukup koperatif saat dilakukan pemeriksaan, dengan mengakui perbuatan dan tidak akan mengulangi lagi. Karena itu semua dijerat pasal tindak pidana ringan (tipiring). (OL-7)

BERITA TERKAIT