19 July 2021, 12:26 WIB

Media Grup Sumbang Peralatan Kesehatan untuk Satdik Sepa PK TNI Magelang


Tosiani | Nusantara

MI/Tosiani
 MI/Tosiani
 

YAYASAN Media Grup melalui Benih Baik.com menyerahkan bantuan berupa peralatan kesehatan pada klinik Sepa PK TNI. Bantuan disampaikan oleh Viktor Yasadhana dari Media Grup dan diterima oleh Danse Sepa PK TNI Kolonel Kav Janto I Tehupuring, S.I.P di Kompleks Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Senin (19/7).

Danse Sepa PK TNI Kolonel Kav Janto I Tehupuring menyampaikan terima kasih atas pemberian bantuan tersebut. Menurutnya, peralatan kesehatan tersebut akan sangan berguna untuk menyelenggarakan pendidikan di masa pandemi covid-19.

"Peralatan kesehatan ini akan kami pergunakan untuk pencegahan penyakit, terutama covid-19. Peralatan kesehatan tersebut juga penting untuk memberi pelayanan kesehatan kepada siswa yang melaksanakan pendidikan di sini," ujar Tehupuring, Senin.

Ia menyebutkan, saat ini di Sepa PK TNI terdapat prodi kesehatan yang diikuti sebanyak 88 orang, 11 dokter gigi, empat orang perawat, dan delapan apoteker. Lainnya ada beberapa siswa dari poli kesehatan dan ahli gizi.

Sejauh ini, katanya Sepa PK TNI telah memberikan kontribusi dalam penanganan pandemi covid-19. Beberapa orang guru ada yang bertugas sebagai Satgas Covid di Jakarta, yakni untuk membantu PPKM Mikro serta ikut berperan dalam vaksinasi.

"Harapannya, siswa kami bisa memberikan bantuan yang sebesar-besarnya pada penanganan pandemi ini," katanya.

Viktor Yasadhana, Perwakilan Yayasan Media Group, menyebutkan, bantuan yang diberikan total bernilai Rp56.095.000. Antara lain berupa tujuh unit komputer, 150 ribu boks multivitamin, 500 paket ATK, dan Kunci Inggris 500 unit. Bantuan ini sudah diserahkan sebelumnya di Wisma Atlet.

Adapun bantuan yang diserahkan di Magelang, antara lain AED, EKG 12 Lead, Digital Thermometer, Minor set, tensimeter, Thermometer infrared dan dispenser sanitiz. Lainnya, Stetoscope, Ophtalmoscope, Otoscope, oxymeter elitect, X ray box.

"Kami mewakili Dompet Kemanusiaan Yayasan Media Grup, yakni dari Benih Baik.com menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk Satdik Sepa PK TNI," kata Viktor. (TS/OL-10)

BERITA TERKAIT