14 July 2021, 11:27 WIB

2 Anggota Satgas Pamrahwan Ditembak KKB di Nduga Papua


Rahmatul Fajri | Nusantara

Ilustrasi
 Ilustrasi
Penembakan

DUA anggota TNI AD ditembak teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (13/7) siang.

"Sekira pukul 11.00 WIT telah terjadi kontak tembak antara Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS dengan kelompok teroris OPM di Distrik Mapenduma, Kabupaten Nduga," ujar Reza saat dihubungi, Rabu (14/7)

"Akibat dari kontak tembak tersebut menyebabkan dua prajurit Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS terluka. Kedua prajurit tersebut masih dalam kondisi sadar," sambungnya.

Baca juga: Satgas Nemangkawi Kontak Tembak dengan KKB di Papua, 1 Polisi Tertembak

Reza menyampaikan dua prajurit tersebut sudah dievakuasi ke RSUD Mimika untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Ia mengatakan saat ini kondisi keduanya telah stabil.

"Saat ini kedua prajurit tersebut telah dievakuasi ke RSUD Mimika guna penanganan medis lebih lanjut. Kondisi kesehatan kedua prajurit tersebut dalam keadaan stabil dan sadar," kata Reza.

"Mohon doa dari kita semua agar kedua prajurit terbaik TNI AD diberikan kesembuhan dan dapat kembali bertugas untuk menjaga kedaulatan NKRI di tanah Papua," pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT