27 June 2021, 12:50 WIB

Hati-hati di Ruas Tol Cipularang Arah Cileunyi Ada Perbaikan Jalan


Insi Nantika Jelita | Nusantara

Antara
 Antara
Pengendara mobil yang melintas di Tol Cipularang afrah Cileunyi diminta berhati-hati karena ada perawatan jalan.

PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) sebagai pengelola Ruas Jalan Tol Cipularang dan Ruas Jalan Tol Padaleunyi, Jawa Barat, melaksanakan pekerjaan rekonstruksi dan pemeliharaan jalan dengan metode scrapping and filling.

General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat mengendara di ruas tol tersebut.

Adapun pelaksanaan pemeliharaan jalan dan rekonstruksi perkerasan tersebut dilakukan dengan jadwal sebagai berikut, di ruas Cipularang KM 74+386 sampai dengan KM 74+506 arah Cileunyi, pada lajur 2 sepanjang 120 meter, dilakukan pada Senin (28/6) pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

"Selama pekerjaan berlangsung, lajur 2 yang menjadi obyek pekerjaan tidak dapat digunakan sebagai lajur lalulintas," kata Thomas dalam keterangannya, Minggu (27/6).

Dia menambahkan, sebagian lajur 1 di ruas itu juga akan akan digunakan sebagai akses mobilisasi alat berat secara situasional.

Kemudian pengerjaan rekonstruksi di Ruas Padaleunyi terjadi di KM 123+273 sampai KM 123+387 pada lajur 1 sepanjang 114 m dan KM 123+272 sampai KM 123+448 pada bahu luar sepanjang 175 m arah Cileunyi, dilaksanakan pada Selasa (29/6) pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Selama pekerjaan berlangsung, lajur 1 dan bahu luar yang menjadi obyek pekerjaan tidak dapat dilintasi, sementara lajur lainnya berfungsi normal sebagai lajur lalu lintas.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mengatur waktu perjalanannya," jelas Thomas.

Dia menekankan, upaya pemeliharaan ruas tol ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas jalan serta memberikan kenyamanan berkendara dan sebagai pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol.

Jasa Marga pun dengan pihak Kepolisian akan melakukan pengaturan lalu lintas sehingga diharapkan tidak terjadi kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Dalam hal memastikan keamanan dan keselamatan di sekitar lokasi pekerjaan, Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi pekerjaan. (OL-13)

Baca Juga: Polisi Janji Tangkap Pengemudi Pajero yang Brutal Pukul Sopir Kontainer di Sunter

BERITA TERKAIT