15 June 2021, 21:40 WIB

Istri dan Ibunda Harap Ada Penolong TKI Telantar di Malaysia


Depi Gunawan | Nusantara

MI/Depi Gunawan.
 MI/Depi Gunawan.
Istri Endik Sopandi, Wawang Supriatin.

ENDIK Sopandi, 44, seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, meminta pertolongan kepada pemerintah untuk memulangkan dirinya yang kini telantar di Malaysia. Sang istri. Wawang Supriatin, 53, pun mengharapkan suaminya dapat pulang dalam keadaan sehat dan bertemu keluarga.

Sejak Endik berangkat ke Malaysia, dia mengaku Endik hanya sesekali mengirim uang karena kehidupannya pun cukup sulit di sana. "Masih sering komunikasi sama Bapak, pinjam handphone punya tetangga. Soalnya saya enggak punya. Mudah-mudahan ada yang menolong suami. Untuk biaya kan kami enggak punya, pengen ketemu lagi sama keluarga," kata Wawang di rumahnya, Selasa (15/6).

Ibu kandung Endik, Sarini, 68, menambahkan, anaknya sedang dalam kondisi sakit selama dua tahun terakhir. Pihak keluarga meminta pemerintah membantu memulangkan Endik ke Lembang.

Baca juga: Telantar di Malaysia, TKI asal Lembang Kirim Video Minta Tolong Pemerintah

 

"Ibu mau berusaha bagaimana? Uang dari mana? Terima kasih kalau ada yang mau membantu. Maklumlah, kehidupan di sini juga hanya begini," kata Sarini. (OL-14)

BERITA TERKAIT