20 May 2021, 09:02 WIB

Polres Klaten Beri Penghargaan untuk Personel Brimob


Djoko Sardjono | Nusantara

MI/Djoko Sardjono
 MI/Djoko Sardjono
Kapolres AKB Edy Suranta Sitepu menyerahkan penghargaan kepada salah satu anggota Brimob.

KEPOLISIAN Resor Klaten, Jawa Tengah, memberikan penghargaan kepada personel Brimob yang berdedikasi dalam operasi penyekatan arus mudik Lebaran 2021.

Sebanyak tujuh personel Brimob Polda Jateng dan satu anggota Polres Klaten dinilai berprestasi dalam pelaksanaan kegiatan  operasi tersebut.

Penghargaan kepada delapan anggota kepolisian itu diserahkan Kapolres Klaten AKB Edy Suranta Sitepu dalam upacara di halaman Polres Klaten,
Rabu (19/5).

Baca juga: Ganjar Ajak Warga Negara Nyanyi Indonesia Raya Peringati Harkitnas

Salah satu pos penyekatan kendaraan pemudik Lebaran 2021 di Klaten, yakni di perbatasan Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta di Pos Prambanan.

Polres Klaten memberikan penghargaan kepada delapan personel Brimob dan Polres Klaten atas keberhasilan mereka menangkap pengendara mobil VW kuning penerobos pos penyekatan di Prambanan.

Mobil VW kuning berpelat luar daerah, saat dihentikan di pos penyekatan, tanpa diduga tancap gas dan menyerempet Bripka Gandung Pujianto, anggota Polres Klaten, hingga terjatuh.

Video kejadian mobil VW kuning penerobos pos penyekatan di perbatasan Jateng-DIY di Prambanan hingga tertangkap personel Brimob itu sempat viral di media sosial.

Kapolres AKB Edy Sitepu mengatakan pemberian penghargaan kepada delapan anggota Polri itu sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang berdedikasi dalam mengemban tugas.

"Begitu juga aksi heroik dari teman-teman Brimob, baik yang melakukan pengejaran maupun penangkapan VW penerobos pos penyekatan, kami sampaikan terima kasih," imbuhnya.

Tujuh anggota Brimob dan satu personel Polres Klaten yang berprestasi itu, menurut Kapolres, juga akan diusulkan mendapatkan penghargaan di tingkat Polda Jateng. (OL-1)

BERITA TERKAIT