10 May 2021, 11:40 WIB

Berbagi di Bulan Suci, Askrindo Lakukan Aksi Sosial di Tanah Air


Mediaindonesia.com | Nusantara

Dok.Askrindo
 Dok.Askrindo
Salah satu acara kegiatan sosial Askrindo  di sebuah panti asuhan.

RAMADAN adalah bulan penuh berkah bagi umat Muslim di seluruh dunia. Setiap amal dan perbuatan baik yang kita buat akan dilipatgandakan pahalanya di bulan ini. Itu sebabnya, umat Muslim memanfaatkan bulan ini untuk berbuat kebaikan.

Berangkat dari situ, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo, anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Finansial Grup (IFG) berbagi berkah Ramadan di berbagai wilayah provinsi di Indonesia. Berbagai aksi sosial seperti, Kultum Keliling panti di Jabodetabek, Berbagi Takjil, hingga Berbagi Sembako dilaksanakan baik oleh Kantor Cabang, Kantor Wilayah serta Kantor Pusat Askrindo.

Baca juga: Zakat Fitrah Penyempurna Puasa Ramadan

Corporate Communication Askrindo, Luluk Lukmiyati, mengatakan aksi sosial itu merupakan upaya nyata para milenial Askrindo berbuat kebaikan selama Ramadan. “Aksi sosial yang diinisiasi oleh teman-teman milenial di 59 kantor cabang merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan dalam menunjukkan kepedulian Askrindo terhadap masyarakat dan diharapkan bantuan yang diberikan dalam aksi sosial selama Ramadan ini dapat bermanfaat,” ujar Luluk.

Di Kantor Pusat Askrindo, para milenial juga ikut berpartisipasi melakukan kegiatan sosial. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Askrindo tidak hanya sekadar berbagi, namun juga turut mendorong semangat anak-anak asuh di beberapa panti yatim-piatu untuk bisa khatam Al-Quran selama  Ramadan. Hal ini dilakukan dengan menerapkan pola satu hari minimal satu juzz.

Muhammadiah selalu Kepala Panti Asuhan LKSA Al-Huda yang merupakan salah satu panti yang menjalankan program ini mengungkapkan bahwa progam ini sangat baik dan sangat memotivasi semangat anak-anak panti untuk bertadarus. “Kami sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada PT Askrindo atas bantuan yang diberikan, karena melalui program ini anak-anak asuh dipanti sangat senang, apalagi setiap hari kami juga disajikan hidangan berbuka yang sangat bergizi. Semoga ini semua menjadi pahala dan berkah bagi PT Askrindo,” ucap Muhammadiah.

Tidak hanya itu, untuk menebar pesan kebaikan melalui syiar dakwah selama Ramadan, Askrindo juga melaksanakan program Kultum Keliling di panti asuhan yang berbeda setiap harinya yang juga ditutup dengan menyajikan hidangan berbuka bagi anak-anak panti asuhan. Pada saat yang sama, Komunitas Sepeda Askrindo juga melakukan kegiatan sosial berupa Ngabuburide dengan menyambangi panti sosial di sekitar Kantor Pusat Askrindo di Kemayoran. Kegiatan yang juga diikuti oleh Direksi Askrindo ini menyalurkan bantuan berupa sembako di Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih, Kemayoran Jakarta Pusat. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT