06 May 2021, 12:14 WIB

Pintu Keluar Masuk Papua Barat Diperketat


Martinus Solo | Nusantara

MI/Martinus Solo
 MI/Martinus Solo
Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing

UNTUK mencegah terjadinya mudik ilegal, Polda Papua Barat akan memperketat penjagaan di pintu keluar dan masuk di Papua Barat. Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan pihaknya akan mengerahkan aparat kepolisian guna mencegah terjadinya mudik lebaran untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya minta kepada aparat kepolisian,agar mencegah arus mudik lebaran di pintu masuk dan keluar Kota dan Kabupaten di Papua Barat sehingga bisa terhindar dari Covid-19," kata Kapolda Papua Barat di sela kunjungan kerja di Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (6/5).

Ia menambahkan yang rawan digunakan untuk pergi mudik yakni lewat jalan tikus karena banyak pulau-pulau di Papua Barat.

"Selain itu, lebaran kali ada warga yang mudik lebaran dengan menggunakan kapal kayu ke Makassar misalnya," terang rang Kapolda lagi.

baca juga: Larangan mudik

Padahal warga tidak perlu mudik tetapi cukup dengan pertemuan secara virtual atau daring, sehingga bisa terhindar dari Covid-19 dan jangan sampai seperti terjadi di India yang menyebabkan ledakan kasus covid-19.

"Untuk itu, peran semua elemen masyarakat sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya mudik yang bisa mempercepat penyebaran Covid-19 di Papua Barat dan Indonesia pada umumnya," pungkasnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT