03 May 2021, 16:20 WIB

Stok Pangan dan LPG di Temanggung Cukup hingga Lebaran 2021


Tosiani | Nusantara

MI/Tosiani
 MI/Tosiani
Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo memantau ketersediaan beras di Bulog Temanggung, Senin (3/5)

KETERSEDIAAN pangan dan gas elpiji di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah dipastikan mencukupi kebutuhan masyarakat hingga lebaran Idul Fitri mendatang. Hal itu diketahui dari hasil pemantauan oleh Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, Senin (3/5).

"Ketersediaan sembako dan bahan bakar LPG untuk saat ini masih tercukupi. Beras dan kebutuhan pangan lainnya juga aman,"ujar Wabup Heri Ibnu usai sidak di agen LPG Kranggan, BULOG Bengkal dan Pasar Kranggan.

Ia menyebutkan, stok beras di gudang BULOG Bengkal, Temanggung saat ini ada 1.700 ton untuk cadangan pangan. Bahan pangan seperti gula, minyak goreng, daging sapi, daging kerbau dan tepung juga sudah tersedia di gudang Bulog.

"Kebutuhan Temanggung perkiraan 720 ton per bulan, selama ini sudah bisa dicukupi dari hasil pertanian kita bahkan surplus. Jadi BULOG hanya untuk cadangan dan operasi pasar,"katanya.

Adapun dari pemantauan harga di pasar, menurur Wabup, juga terbilang aman. Meski ada kenaikan tapi tidak seberapa dan belum dirasakan masyarakat. Kondisi pasar juga sudah mulai ramai dan terjadi kenaikan pembeli.

Wabup melanjutkan, sedangkan untuk permintaan gas dari pangkalan LPG untuk menambah kuota sudah mulai dirasakan, meski juga belum begitu banyak. Biasanya menghadapi lebaran nanti akan ada tambahan kuota gas dari Pertamina. (OL-13)

Baca Juga: Lonjakan Penumpang Stasiun Pasar Senen

 

BERITA TERKAIT