26 April 2021, 10:59 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Dilantik


Denny Susanto | Nusantara

MI/Denny Susanto
 MI/Denny Susanto
Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA (kanan) melantik pasangan Bupati-Wakil Bupati Kotabaru, Sayed Jafar - Andi Rudi.

SEMPAT tertunda akibat menunggu penyelesaian sengketa Pilkada (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan akhirnya dilantik.

Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Kotabaru, Sayed Jafar Al Idrus-Andi Rudi berlangsung di Gedung Mahligai Pancasila oleh Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA, Senin (26/4).

Acara pelantikan berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Tauhid Sileman dan Jasri Usman Pimpin Kota Ternate

Safrizal ZA mengingatkan agar kepercayaan masyarakat yang diamanahkan harus menjadi motivasi untuk bekerja maksimal meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten paling ujung di Kalsel ini.

Selain itu, pasangan petahana dalam Pilkada serentak Desember 2020 lalu itu diharapkan memprioritaskan penanganan pandemi covid 19.

Usai dilantik, Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan sektor ekonomi dan kesehatan merupakan prioritas pembangunan Kabupaten Kotabaru.

"Penanganan covid-19, termasuk pengawasan larangan mudik, menjadi perhatian serius kami," ujarnya.

Baca juga: Ulama Minta Masyarakat Waspadai Politik Fitnah Jelang PSU Kalsel

Pada bagian lain, KPU Kota Banjarmasin siap melaksanakan PSU di tiga kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan meliputi Kelurahan Mantuil, Murung Raya, dan Basirih Selatan. PSU akan digelar Rabu (28/4).

PSU harus digelar setelah Hakim MK mengabulkan sebagian gugatan PHPU pasangan calon nomor urut 04, Hj Ananda-H Mushaffa Zakir, atas penetapan kemenangan pasangan calon nomor urut 02, H Ibnu Sina dan H Arifin Noor.

PSU Kota Banjarmasin akan memperebutkan 26.056 suara pemilih. (OL-1)

BERITA TERKAIT