20 April 2021, 22:30 WIB

Terpapar Covid-19, Anggota DPRD Bangka Meninggal Dunia


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

MI/Rendy Ferdiansyah.
 MI/Rendy Ferdiansyah.
Sebanyak 45 warga positif  covid-19 di Desa Bencah, Bangka Selatan. Pemdes setempat melakukan karantina wilayah.

SETELAH sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Soekarno beberapa hari, SA, 56, anggota DPRD Bangka dari Fraksi PDIP akhirnya meninggal dunia, Senin (19/4) sore.

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy  Yandra membenarkan ada satu anggota DPRD Bangka meningga dunia karena covid-19.

Menurut Boy, sebelumnya, SA memiliki riwayat perjalanan dari Kota Palembang, Sumatra Selatan. Ia memiliki gejala sesak nafas dan sempat dirawat RSUD Depati Bahrin Sungailiat. Kemudian berdasarkan hasil PCR dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

"Kondisinya memburuk karena ada riwayat batuk dan sesak napas. Makanya ia dirujuk ke rumah sakit provinsi," kata Boy, Selasa, (20/4).

Boy menyampaikan SA merupakan pasien covid-19 ke-36 yang meninggal dunia  di Kabupaten Bangka. Almarhum dikebumikan di TPU Yayasan Damai Air  Bakung.

Untuk di ketahui, hingga saat ini sudah ada dua anggota DPRD yang meninggal dunia di Babel. Keduanya ialah anggota DPRD Babel Muhammad Yunus dan anggota DPRD Bangka SA. (OL-14)

BERITA TERKAIT