20 April 2021, 12:24 WIB

RS Puri Raharja Terima Bantuan Ribuan APD Dari PT Emtek


Arnoldus Dhae | Nusantara

MI/Arnoldus Dhae
 MI/Arnoldus Dhae
Ribuan APD dari PT EMTEK TBK diterima oleh Dirut RS Puri Raharja Denpasar, Bagus Darmayasa, Selasa (20/4/2021).

RUMAH Sakit Puri Raharja Denpasar mendapatkan ribuan alat pelindung diri (APD). Ribuan APD tersebut merupakan sumbangan dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau lebih dikenal dengan nama EMTEK. Direktur Utama RS Puri Raharja, dr Bagus Darmayasa mengatakan, sumbangan APD dari PT EMTEK sangat membantu pihak RS Puri Raharja di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Terus terang kami dari manajemen RS sangat membutuhkan APD di saat pandemi Covid19 seperti sekarang ini. Ini merupakan kebutuhan utama tenaga medis yang selalu berada di garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid19," ujarnya usai menerima bantuan di lobi RS Puri Raharja, Denpasar, Selasa (20/4).

Ada pun bantuan APD yang diterima berupa masker bedah, masker N95, foot cover, face shield, hazmat, safety goggles, safety gloves dan masker kain. Jumlahnya ribuan dan akan digunakan di RS Puri Raharja saja. Ia mengaku selama ini RS yang dipimpinnya selalu mengalami kelangkaan APD terutama yang berhubungan dengan penanganan Covid-19. Ia meyakini jika pandemi masih
berlangsung lama sehingga kebutuhan APD terus meningkat. Apalagi saat ini RS Puri Raharja juga melayani vaksinasi untuk masyarakat umum di seluruh Bali.

"Kami juga melayani vaksinasi Covid19. Semakin hari semakin banyak yang datang ke RS Puri Raharja. Ini membuktikan bahwa RS Puri Raharja memberikan pelayanan prima kepada masyarakat tanpa membeda-bedakan status. Pelayanan masyarakat dilakukan dengan ramah dan profesional," ujarnya.

baca juga: Positif Covid-19 di Riau Bertambah 228 Orang

Secara khusus, dokter yang juga seniman ini mengucapkan terima kasih kepada PT EMTEK TBK dan secara khusus lagi kepada Eddy Kusnadi Sariaatmadja sebagai pendiri EMTEK  atas bantuan APD lengkapnya untuk RS Puri Raharja. Bantuan ini tiba di RS Puri Raharja setelah beberapa waktu lalu pihaknya mengirim permohonan kepada PT EMTEK TBK dan direspons dengan sangat cepat.

"Kami sampaikan apa adanya. Dan respons sangat cepat," urainya. (OL-3)

BERITA TERKAIT