19 April 2021, 22:11 WIB

Kapolres Metro Lampung Raih Kak Seto Award 2021


Mediaindonesia.com | Nusantara

DOK Pribadi.
 DOK Pribadi.
.

KAPOLRES Metro Lampung Ajun Komisaris Besar Retno Prihawati meraih Kak Seto Award 2021. Pasalnya, ia melakukan berbagai terobosan, antara lain menjadi penggerak Ketahanan Pangan dan digital marketing untuk anak-anak milenial guna meningkatkan perekonomian di masa pandemi covid-19.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi kami mendapatkan piagam penghargaan ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kak Seto yang memberikan apresiasi dan penghargaan melalui Kak Seto Award 2021 dan ini dapat lebih meningkatkan kinerja kami dan jajaran dalam hal terkait kasus perlindungan anak," ujar Retno Prihawati dalam keterangan resmi, Senin (19/4).

Retno juga terlibat aktif mendukung pelatihan kepada UMKM guna meningkatkan keterampilan UMKM dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi. Terobosan lain yaitu menggagas kegiatan Polwan Peduli Stunting, Polwan Berbagi Jumat Berkah, dan Kampung Tertib Lalu Lintas.

Sebelum menjabat Kapolres Metro Lampung, Retno juga tercatat sebagai anggota IAWP (International Association Women Police) menjabat sebagai Kabagwatpers Rosdm Polda Kepulauan Riau. Polisi Selebriti menggelar malam puncak penganugerahan Kak Seto Award 2021 dan Pencatat Prestasi Polisi Selebriti, Jumat (16/4) di Jakarta.
 
Hal itu dalam rangka memperingati 51 tahun pengabdian Seto Mulyadi alias Kak Seto terhadap dunia anak-anak Indonesia serta dan 14 tahun Home Schooling Kak Seto. Acara itu juga dalam rangka mendukung 100 Hari Kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ketua Polisi Selebriti, Zandre Badak, dalam keterangannya menyatakan, selain sebagai seorang tokoh nasional tentang dunia anak, Kak Seto memiliki segudang pengalaman. "Saya sengaja menggandeng beliau di berbagai acara Polisi Selebriti tentu selain sebagai partner kerja juga sebagai guru saya dalam memperbanyak ilmu terkait perlindungan anak," tandas Zandre Badak.

Beberapa tokoh penting yang juga menerima penghargaan itu ialah Kapolri, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Menteri Sosial, Menteri Komunikasi dan Informatika, dan Menteri Dalam Negeri. Selain itu, ada beberapa personel Polri yang menerima penghargaan Kak Seto Award 2021. (OL-14)

BERITA TERKAIT