16 April 2021, 19:21 WIB

Sumbar Kirim 1,5 Ton Rendang Untuk Korban Bencana NTT


Yose Hendra | Nusantara

ANTARA/Muhammad Arif Pribadi
 ANTARA/Muhammad Arif Pribadi
Pemprov dan masyarakat Sumbar memberi bantuan berupa 1,5 ton rendang bagi korban bencana di NTT.

BANTUAN berbagai elemen masyarakat Indonesia terhadap korban bencana akibat Siklon tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) terus mengalir. Jumat (16/4) pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan bantuan berupa 1,5 ton rendang yang siap konsumsi serta uang Rp750 Juta bagi korban terdampak bencana.

Bantuan itu diserahkan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy yang diterima Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nae Soi di ruang kerja Wagub NTT, Jumat (16/4). Audy mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan inisiasi dari seluruh masyarakt dan pemprov Sumatera Barat.

"Kami melakukan inisiasi setelah mendengar dan menyaksikan saudara-saudara kami di NTT tertimpa bencana. Kami segera kumpulkan rendang selama beberapa hari dan ternyata yang terkumpul lewat dari target yang kami tetapkan 1 ton menjadi sebanyak 1,5 ton," jelas Audy.

Audy juga menjelaskan bantuan tersebut mungkin kecil dan tidak seberapa. Namun semoga meringankan sedikit penderitaan masyarakat yang terdampak.

"Kami juga menyumbangkan sedikit uang. Mungkin tidak seberapa. Saya tahu penderitaan masyarakat yang terdampak luar biasa namun semoga bantuan ini sedikit meringankan.Kami juga iklas memberikan ini sebagai bentuk solidaritas sebagai saudara sebangsa," ungkapnya.

Wagub NTT, Nae Soi menyampaikan apresiasi yang tinggi atas perhatian pemerintah dan masyarakat Sumatra Barat. "Pemerintah dan masyarakat NTT mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah dan seluruh rakyat Sumbar yang dengan hati tulus memberikan bantuan. Secepatnya, bantuan ini akan kami salurkan," ungkap Nae Soi. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT