25 March 2021, 09:05 WIB

Jokowi Lanjutkan Kunjungan Kerja ke Maluku


Andhika Prasetyo | Nusantara

MI/PRESIDENTIAL PALACE/AGUS SUPARTO
 MI/PRESIDENTIAL PALACE/AGUS SUPARTO
Presiden Joko Widodo meresmikan terminal Bandar Udara Kuabang, di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Rabu (24/3).

PRESIDEN Joko Widodo akan melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja di Kota Ambon, Maluku, Kamis (25/3).

Rangkaian kegiatan bermula di Pelabuhan Yos Sudarso, Honipopu, Ambon. Kepala Negara bersama sejumlah jajarannya akan meninjau pelabuhan yang melayani pelayaran kapal peti kemas dan penumpang tersebut.

"Di lokasi itu, Presiden direncanakan turut meninjau vaksinasi yang diperuntukkan bagi para petugas atau pekerja publik di pelabuhan yang terdiri atas pegawai PT Pelni, PT Pelindo, dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekrerariat Presiden Bey Machmudin, Kamis (25/3).

Baca juga: Warga Brebes Bersyukur Ada Tilang Elektronik

Selanjutnya, Jokowi akan beranjak ke Rumah Sakit Umum Pusat dr J Leimena untuk meninjau jalannya vaksinasi massal bagi para tokoh agama, tenaga pengajar, serta pekerja publik.

Presiden juga akan meresmikan RSUP pertama di kawasan Indonesia Timur tersebut.

Selepas itu, presiden akan menuju kediaman Raja Hitu, Maluku Tengah, untuk turut memantau vaksinasi massal yang juga dilakukan di lokasi tersebut.

"Di sana, kepala negara juga diagendakan untuk berdialog dengan perwakilan kelompok nelayan, penjual ikan, dan para pedagang pasar setempat," ucap Bey

Selepas rangkaian agenda kunjungan kerja tersebut, Jokowi bersama rombongan terbatas akan kembali menuju Jakarta. (OL-1)

BERITA TERKAIT