22 March 2021, 00:40 WIB

Taekwondoin Sulteng Ukir Prestasi Action Indonesian Youth Student


M Taufan SP Bustan | Nusantara

ANTARA
 ANTARA
Ilustrasi 

DELAPAN atlet taekwondo Sulawesi Tengah, mencetak prestasi dalam Kejuaraan Taekwondo Action Indonesian Youth Student 2021 yang digelar Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) secara daring. Tujuh emas dan satu perak berhasil diraih.

Pelatih utama Kyorugi Taekwondo Club (KTC) Sulteng, Moh Natsir mengatakan prestasi gemilang yang diraih delapan atletnya itu berasal dari kelas yang diikuti oleh junior, cadet, hingga kelas pra-cadet.

"Tujuh dari delapan atlet Sulteng dapat memperoleh medali emas. Tujuh emas dan satu perak berhasil kami raih," terangnya, Minggu (21/3).

Natsir menambahkan, kejuaraan yang mempertandingkan momor poomsae (jurus) dan speed kick (kecepatan tendangan) diselenggarakan secara virtual dikarenakan kondisi pandemi Covid-19. Untuk mengikutinya peserta harus mengirimkan video gerakan pomsae dengan mengupload ke YouTube dan mengirimkan link YouTubenya kepada panitia pada 26-28 Februari 2021, lalu.  Penilaian dilakukan secara virtual dan live YouTube.

"Wasit yang bertugas sebanyak 12 orang dan yang menilai setiap pertandingan adalah lima orang wasit," tandasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT