13 March 2021, 14:00 WIB

Jalani Tes Antigen, Hasil 119 Satgas TMMD Kodim Sikka Negatif


Gabriel Langga | Nusantara

MI/Gabriel Langga
 MI/Gabriel Langga
Personel Satgas TMMD Kodim Sikka Jalani rapi test antigen.

SEBANYAK 119 personel Satgas TMMD Kodim 1603 Sikka menjalani pemeriksaan antigen. Dari hasil itu, mereka semua dinyatakan negatif covid-19.

Dandim 1603 Sikka selaku Dansatgas TMMD Letkol. Inf. M. Zulnalendra Utama mengatakan seluruh personel anggota Satgas TMMD ke-110 yang terdiri dari anggota Kodim Sikka dan Lanal Maumere menjalani pemeriksaan antigen yang berlangsung di lokasi TMMD tepatnya di Posko Satgas TMMD di Desa Persiapan Pelibaler, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Jumat (12/3).

"Ada sebanyak 119 personel Satgas TMMD jalani rapid test. Hasilnya sudah keluar. Puji Tuhan, hasilnya negatif semua," kata Dandim Sikka kepada mediaindonesia.com, Sabtu (13/3).

Ia mengatakan, pelaksanaan tes antigen itu guna memastikan segenap anggota personel satgas TMMD terbebas dari virus korona atau covid-19.

"Keseharian kan dalam pelaksanaan TMMD ini segenap anggota personel kita selalu berbaur dan berinteraksi langsung dengan warga masyarakat serta beristirahat pada perumahan warga yang ada di lokasi TMMD. Tetapi kita bersyukur semuanya negatif," ungkapnya.

Baca juga: Bupati Klaten Buka TMMD Sengkuyung I dan KBMKB VIII

Selain rapid test, semua personel juga menjalani pemeriksaan kesehatan bagi seluruh peserta TMMD.

"Hasil pemeriksaan kesehatan keseluruhannya, mereka juga dinyatakan dalam keadaan baik dan sehat walafiat. Semoga kesehatan mereka tetap terjaga sampai selesai pelaksanaan TMMD ke 110 di Sikka ini," pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT