23 February 2021, 17:19 WIB

Penyelundupan Benur Senilai Rp8,5 Miliar di Jambi Digagalkan


Solmi | Nusantara

Antara
 Antara
Benur atau benih lobster/baby lobster

JAJARAN Kepolisian Resort Tanjungjabung Timur, Polda Jambi kembali berhasil menggagalkan aksi penyeludunpan benur (benih lobster baby lobster) bernilai miliaran rupiah di daerah pesisir timur, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Provinsi Jambi.

Kapolres Tanjabtim, AKBP Deden Nurhidayatullah membenarkan hal itu kepada Media Indonesia, Selasa (23/2). Diwarnai aksi kejar-kejaran, sebut Deden, anggotanya  menemukan 17 unit box styrofoam berisi ribuan ekor benur bernilai sekitar Rp8,5 Miliar dari dalam satu unit minibus Kijang Inova B 2670 CBB, yang ditinggal kabur kawanan penyelundup di area pekerbunan di daerah Nibung Putih, Kecamatan Muara Sabak Barat, Jumat tengah malam lalu (19/2).

"Kasusnya terungkap berkat kejelian anggota kita, yang melihat gerak-gerik sebuah minibus mencurigakan melintas di jalan lintas Muarojambi - Muara Sabak, Tanjabtim. Anggota kita melihat sekilas ada tumpukan kotak mencurigakan di bangku belakang minibus. Setelah dikoordinasikan, kita melakukan pengejaran," kata AKBP Deden Nurhidayatullah.

Meskipun ditinggal pelaku, pihak Polres TanjungjabungTimur, akan berusaha mengungkap kasus penyelundupan benur dengan memeriksa minibus yang kini sudah diamankan. "Kasusnya masih kita dalami, semoga bisa terungkap tuntas," kata Deden. (OL-13)

Baca Juga: Saksi Penting Kasus Ekspor Benur Meninggal, KPK: Penyidikan ...

Baca Juga: 78 Boks Benur Seharga Rp40 Miliar Diamankan Polisi Jambi

BERITA TERKAIT