17 February 2021, 16:45 WIB

Korban Hoaks Bupati Banyumas Tegaskan Dukung SKB Tiga Menteri


Lilik Darmawan | Nusantara

MI/Lilik Darmawan
 MI/Lilik Darmawan
Bupati Banyumas, Jawa Tengah Achmad Husein

BUPATI Banyumas, Jawa Tengah Achmad Husein menjadi korban hoaks di salah satu media daring. Dalam pemberitaan media tersebut, Bupati Achmad Husein disebut oleh mantan Walikota Padang Fauzi Bahar melakukan penolakan terhadap Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri yang mengatur pakaian seragam dan atribut sekolah.

"Dalam berita ini menyebutkan bahwa mantan Walikota Padang, Pak Fauzi Bahar mengatakan ada tiga kepala daerah yang menolak SKB tiga menteri, termasuk di sini Bupati Banyumas. Saya katakan, itu tidak benar, hoaks,"tegas Bupati Banyumas Achmad Husein, Rabu (17/2).

Dijelaskan oleh Bupati, dirinya selamanya akan patuh dan mengikuti pedoman peraturan apapun yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Sehingga berita yang disajikan oleh media daring tersebut tidak benar. "Saya kecewa. Protes. Salah itu," katanya.

Dia mengatakan bahwa dirinya tidak menolak SKB tiga menteri, apalagi zaman susah seperti sekarang, maka jangan mewajibkan pungutan apapun kepada orang tua terutama yang anaknya bersekolah di sekolah negeri. "SKB tiga menteri akan saya patuhi, saya jalankan. Tidak ada masalah. Kita wajib mengikuti pimpinan pusat," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga: Polri Harus Cermat Laporan terhadap Novel Baswedan

 

BERITA TERKAIT