06 January 2021, 23:53 WIB

Polisi Tembak Seorang Curanmor di Tasikmalaya


(Kristiadi/ | Nusantara

MI/Adi Kristiadi
 MI/Adi Kristiadi
  

Satuan Reserse Kriminal Polresta Tasikmalaya berhasil menembak DS, 43, warga Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, setelah berusaha melawan petugas saat akan ditangkap pada Rabu (6/1) dini hari. Dia ditangkap setelah banyak warga melapor kehilangan sepeda motor.

"Anggota kami berhasil melumpuhkan salah seorang pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di wilayah Tasikmalaya. Pelaku sebagai residivis dengan kasus yang sama dan pernah tiga kali keluar masuk penjara, perbuatan itu dilakukannya kembali," kata Kepala Kesatuan Reserse dan Kriminal Polresta Tasikmalaya, AKP Yusuf Ruhiman, Rabu (6/1/2021).

Yusuf mengatakan, aksi pencurian yang telah dilakukannya selama ini sasarannya sepeda motor matic yang paling gampang dijual dan dicuri karena tidak memiliki penutup kunci. Dari pengakuan tersangka, dia telah melakukan aksinya itu sejak tahun 2007 di wilayah Tasikmalaya. Sasarannya adalah motor terparkir di jalan maupun di parkiran yang kemudian dijual kepada masyarakat.

"Untuk kasus pencurian sepeda motor yang dilakukan selama ini ada 8 lokasi dan mereka telah menjual ke masyarakat umum dengan harga bervariasi mulai dari Rp2 juta hingga Rp2,5 juta per unit. Akan tetapi, sekarang ini masih dalam pengembangan dan dipastikan para tersangka lainnya masih ada," ujarnya.

Sementara itu, DS mengungkapkan, sejak melakukan pencurian pada 2007, dia selalu berhasil membawa kabur sepeda motor matic karena kuncinya paling gampang dirusak menggunakan obeng dan paling laku dijual kepada masyarakat. (AD/OL-10)

BERITA TERKAIT