06 January 2021, 22:11 WIB

Bantuan APD ke Sejumlah Ponpes di Kota Mataram


Yusuf Riaman | Nusantara

MI/Yusuf Riaman
 MI/Yusuf Riaman
  

Sejumlah Pondokan Pesantren (Ponpes) di kota Mataram, mendapat suplai bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang disalurkan Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Bali Nusa Tenggara (PKC PMII Bali Nusra) pada Rabu (6/1).

"Melalui bakti sosial (Baksos) Nurut Tatanan Baru kami bisa ikut aktif menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Mataram,'' ungkap Ketua PKC Bali Nusra, Aziz Muslim.

Dia menjelaskan baksos difokuskan kepada Pondok Pesantren dan masyarakat Kota Mataram. "Hari ini sudah kita salurkan ke 10 Ponpes di Kota Mataram, dan masih akan berlanjut," terangnya.

Gerakan baksos Ini merupakan salah satu cara PMII sebagai salah satu organisasi kepemudaan (OKP) untuk membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19. "Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,'' ujar Aziz.
    
Adapun bantuan APD yang disalurkan untuk masing-masing Ponpes dan masyarakat di antaranya 500 pcs hand sanitizer 500 ml, 100 box vitamin C, 1.500 masker kain, 10 buah autimatic spray disinfektan, 10 paket disinfektan
     
Ponpes dan masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan APD Covid-19 di antaranya, Ponpes Nurul Islam sekarbela, Ponpes Al-Intishor, Ponpes Al-Madaniyah Jempong, Ponpes Darul Falah Pagutan, Ponpes Abu Hurairoh Lawata, Ponpes Al-Mujahidin NW Mataram, Ponpes Hidayatullah, Ponpes Nahdlatul Mujahidin, Ponpes Nurul Jannah, Ponpes Darul Aman, Ponpes Al-Yaumi, Khilafatul Muslimin Mataram dan Karang Taliwang.

''Baksos akan dilanjutkan lagi ke 4 ponpes, 4 kelurahan, dan 4 TPQ yang ada di Kota Mataram,'' kata Aziz menambahkan. (YR/OL-10)

BERITA TERKAIT