06 January 2021, 06:19 WIB

Polres Klaten Gelar Latihan Menembak


Djoko Sardjono | Nusantara

MI/Djoko Sardjono
 MI/Djoko Sardjono
Anggota Polres Klaten berlatih menembak.

KEPOLISIAN Resor Klaten, Jawa Tengah, menggelar latihan menembak di lapangan tembak Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Klaten, Selasa (5/1).

Latihan menembak yang dipimpin Wakapolres Kompol Adi Nugroho digelar dalam rangka pemeliharaan dan peningkatan kemampuan (harkatpuan) personel.

"Kegiatan latihan ini dilaksanakan rutin, untuk pemeliharaan dan peningkatan kemampuan menembak personel Polres Klaten," kata Wakapolres.

Baca juga: Polda Kalteng Selidiki Dugaan Serpihan Bangkai Pesawat di Kumai

Dalam latihan menembak, anggota secara bergantian mengambil posisi tiarap menghadap papan sasaran yang berjarak tembak 35 meter.

Menurut Kompol Adi, ada 10 sasaran dan masing-masing anggota menembakkan 13 butir peluru dari senjata laras panjang jenis SS2 V2 Sabhara.

Latihan itu merupakan agenda rutin Bagian Sumberdaya (Sumda) Polres Klaten, yang dilaksanakan dalam rangka harkatpuan menembak bagi anggota.

Dengan latihan rutin seperti ini, diharapkan setiap personel benar-benar menguasai senjata dengan baik untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Tugas Polri beragam. Maka, anggota harus siap dalam kondisi apa pun. Untuk itu, kemampuan anggota perlu ditingkatkan, salah satunya menembak.

"Anggota Polres Klaten harus mahir dalam menembak. Harus tepat, jika membidik kaki ya harus kena kaki," ujar Wakapolres. (OL-1)

BERITA TERKAIT