27 December 2020, 18:15 WIB

Tak Tahan Lapar, JO si Pembunuh Serahkan Diri


Alexander P. Taum | Nusantara

MI/Alexander P Taum
 MI/Alexander P Taum
Jois Togilang, 41, pembunuh (kaos hitam) dimasukkan ke sel Mapolres Lembata seusai menyerahkan diri ke pejabat desa, Minggu (27/12/2020)

JOIS Togilang, 41, pembunuh calon isterinya menyerahkan diri kepada Baltasar Beda, Penjabat Kepala Desa Banitobo, Kecamatan Lebatukan, pada Minggu (27/12/2020) sekitar pukul 07.00 Wita.

Pria asal Sulawesi Utara itu menghilang dari Desa Ile Kimok, Kecamatan Atadei, Kabupaten Lembata, usai membacok Maria Tere, 45 tahun, hingga tewas, serta melukai anak tirinya, Marsita Letek (Sita), 19 tahun, Sabtu (26/12/2020) petang kemarin.

JO mengaku lapar serta kelelahan setelah melarikan diri dari amuk massa satu malam suntuk. Ia akhirnya memilih menyerahkan diri daripada kelaparan di hutan.

Camat Lebatukan, Piter Ruing, Minggu (27/12/2020) menyatakan, dirinya di telepon oleh penjabat Kepala Desa Banitobo, Baltasar Beda yang adalah stafnya di Kecamatan Lebatukan, meminta bantuan kendaraan untuk mengantar pelaku dugaan penganiayaan berat yang melarikan diri dari Desa Ile Kimok Kecamatan Atadei, Sabtu (26/12) kemarin.

Dengan menggunakan Mobil Camat Lebatukan, pelaku tindak pidana penganiayaan berat itu di jemput aparat untuk kemudian di jebloskan ke Sel tahanan Mapolres Lembata, Minggu (27/12/2020).

Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, mengatakan, sekitar pukul 09.30 Wita, pihaknya mendapat informasi bahwa tersangka datang menyerahkan diri ke Desa Banitobo. "Setelah itu kita segera perintahkan anggota untuk menjemput pelaku di Desa Banitobo. Sekarang sudah diamankan di Polres untuk dilakukan pemeriksaan," ujar Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten. (OL-13)

Baca Juga: Suami Bacok Istri dan Anak Tiri

 

BERITA TERKAIT