26 December 2020, 08:01 WIB

1.283 Pegawai Honor Papua Barat Terima SK PNS


Martinus Solo | Nusantara

MI/Martinus Solo
 MI/Martinus Solo
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, serahkan SK PNS kepada 1.283 honorer 

SEBANYAK 1.283 pegawai honorer di Provinsi Papua Barat akhirnya menerima SK pengangkatan menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Surat pengangkatan tersebut diberikan oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan di Manokwari.

Dalam arahannya, Mandacan mengajak 1.283 honorer itu termasuk 500 lebih Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) untuk segera melapor ke dinas tempat mereka bekerja. Mereka diharapkan menyesuaikan diri dalam tugas pokok dan fungsi aparatur sipil negara (ASN).

"Segera, setelah terima SK, silakan menghadap kepala biro atau dinas dimana anda ditempatkan. Sesuaikan diri dalam tugas kerja dan utamakan etos kerja, loyal terhadap pimpinan dan jangan malas, karena kalian sudah berpengalaman selama menjadi honor," ujar Mandacan.

Baca juga: Papua Barat Terima 6 Bus dari Kementerian Perhubungan

Mandacan juga meminta 1.283 honorer penerima SK PNS itu agar patuh terhadap jam kerja yang berlaku di Pemerintah Provinsi Papua Barat. Mandacan mengingatkan kehadiran mereka akan menentukan besaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

"Kalian akan terima TPP, karena itu jangan malas saat bekerja," imbuh Mandacan.

Ketua Tim Honorer Papua Barat Yan Piet Homer mengatakan 1.283 tenaga honorer itu patut berbahagia karena telah menerima SK PNS dari Gubernur Papua Barat.

"Perjuangan kami sangat panjang, sejak tahun 2005. Akan tetapi, hari ini kami semua bangga karena bisa terima SK sebagai ASN," ucap Homer.(OL-5)

BERITA TERKAIT