25 December 2020, 23:55 WIB

Perayaan Natal di Poso Berlangsung Aman


Mitha Meinansi | Nusantara

MI/Mitha Meinansi
 MI/Mitha Meinansi
Misa Natal di sebuah gereja di Poso, Sulawesi Tengah, Jumat (25/12)

DI TENGAH situasi pandemi Covid-19, perayaan Natal di Poso, Sulawesi Tengah berlangsung aman dan lancar. Meski jauh dari kesan meriah seperti tahun-tahun sebelumnya, namun umat Kristiani di Poso tetap semangat dan antusias melaksanakan ibadah Natal dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini, warga Poso terutama dari umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan baik, aman dan lancar,  tentunya dengan memperhatikan protocol kesehatan," ujar Kapolres Poso AKB Rentrix Ryaldi Yusuf, Jumat (25/12).

Untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal di Poso berjalan aman, aparat keamanan melakukan peninjauan langsung ke beberapa gereja. Selain Kapolres, ikut dalam rombongan yang melakukan peninjauan antara lain Kasdim 1307/Poso, Mayor Inf Ahmad Jayadi, didampingi beberapa pejabat Polres Poso dan Batalyon 714/Sintuwu Maroso

Di sisi lain, penerapan protokol kesehatan juga dilakukan pihak gereja saat menggelar ibadah Natal. Misalnya di Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Jemaat Sion Poso.

Di gereja ini, ada tim yang bertugas melayani setiap jemaat yang datang. Suasana penerapan protokol kesehatan di GKST Sion, dilakukan mulai dari penggunaan masker, hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh, hingga menjaga jarak antara jemaat satu dengan lainnya diberlakukan. (R-1)

 

BERITA TERKAIT