15 December 2020, 16:59 WIB

Srikandi Nasdem Salurkan 100 Kursi Roda bagi Kaum Disabilitas


Yose Hendra | Nusantara

MI/Yose Hendra
 MI/Yose Hendra
ANGGOTA Komisi VIII DPR RI dari Partai Nasdem, Lisda Hendrajoni.

ANGGOTA Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Nasdem, Lisda Hendrajoni turun langsung menyalurkan bantuan kursi roda untuk warga penyandang disabilitas dari Kementerian
Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Bantuan tersebut dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Indonesia (HDI) 2020.

"Ada sebanyak 9 Kabupaten/Kota se-Indonesia mendapat bantuan kursi roda dari Kemensos RI, salah satunya adalah Kabupaten Pesisir Selatan. Kita mendapat bantuan kursi roda sebanyak 71 buah, yang terdiri dari 9 buah kursi roda khusus, 9 buah kursi roda untuk anak dan sisanya kursi roda biasa," kata Lisda Hendrajoni, Senin (14/12).

Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu Kabupaten yang selalu menjadi perhatian dari Kemensos RI dalam hal berbagai bantuan, termasuk bantuan kursi roda untuk masyarakat penyandang disabilitas.

Selain menyalurkan bantuan kursi roda dari Kemensos RI, Anggota Fraksi Partai NasDem ini juga memberikan bantuan kursi roda secara pribadi kepada masyarakat penyandang disabilitas yang belum mendapatkan bantuan, sehingga total seluruh kursi roda yang dibagikan sebanyak 100 buah.

"Karena masih adanya masyarakat kita penyandang disabilitas yang belum mendapatkan bantuan kursi roda, maka bantuan kursi roda secara pribadi kita tambah menjadi 100 buah, dan semua sudah kita serahkan," ucap Lisda.

Para penyadang disabilitas patut diperhatikan dan diberikan berbagai bantuan untuk memudahkan mereka beraktivitas. Semoga bantuan kursi roda ini sangat bermanfaat bagi masyarakat penyandang disabilitas.

"Kita dalam hal ini terus memberikan bantuan seperti kursi roda, selain itu kita juga meminta kepedulian dari berbagai pihak agar turut memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas tersebut," jelasnya.

Terakhir Lisda juga berharap kepada masyarakat yang masih ada keluarga atau tetangga yang disabilitas dan belum mendapat bantuan kursi roda, agar melaporkan ke pihak kenagarian masing-masing, sehingga bisa diusulkan proposal bantuan ke Kemensos RI. (YH/OL-10)

BERITA TERKAIT