18 July 2020, 07:10 WIB

Kuliah Tatap Muka Unsyiah Diundur Hingga Oktober Tahun Ini


Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara

MI/Mohamad Ghozi
 MI/Mohamad Ghozi
Seorang dosen menggelar kuliah daring untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Kuliah daring akan menjadi model kenormalan baru.

UNIVERSITAS Syiah Kuala (Unsyiah), Darussalam, Banda Aceh, Provinsi Aceh, menunda aktivitas kuliah tatap muka hingga pertengahan Oktober 2020. Untuk sementara Unsyiah masih memperpanjang kuliah daring di awal smester ganjil tahun 2020 kali ini. Sesuai jadwal akademik Unsyiah memulai awal semester ganjil pada 14 September 2020. Penundaan kuliah tatap muka hingga pertengahan semester ganjil ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Rektir Unsyiah Samsul Rizal berharap kepada civitas akademika, mahasiswa dan seluruh jajaran untuk menjalani protokol kesehatan dan menghindari bepergian ke luar negeri atau ke luar daerah yang berada di zona merah.

Pergeseran waktu kuliah secara tatap mukan di lokasi Kampus Unsyiah bukan berarti tidak ada kegiatan belajar mengajar sama sekali. Tapi pihaknya tetap melangsungkan kuliah daring kepada seluruh mahasiswa.

"Sudah diberitahukan kepada semua jajaran civitas akademika dan mahasiswa. Nanti juga dilakukan evaluasi lagi, kalau ada perubahan jadwal tentu akan diberi tahu" tutur Samsul Rizal kepada mediaindonesia.com, Jumat (17/7).

baca juga: Jadikan Kuliah Daring Metode Next Normal

"Insya Allah Unsyiah akan menggelar semester pendek lagi setelah kondisi kembali normal. Ini demi keselamatan dan untuk terlindungi kita semua dari Covid-19. Semoga virus yang telah merubah wajah dunia ini segera berlalu," harapnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT